2.18.2015

Badrodin Haiti Diharap Bisa Tegas dan Benahi Polri


From: A.Syauqi Yahya


Diusulkan Jadi Kapolri, Badrodin Haiti Diharap Bisa Tegas dan Benahi Polri

http://m.detik.com/news/read/2015/02/18/155520/2836880/10/

Ikhwanul Khabibi - detikNews
 Badrodin Haiti (Lamhot/ detikcom)
FOKUS BERITA
Badrodin Calon Baru Kapolri

Jakarta - Presiden Jokowi mengusulkan Wakapolri Komjen Badrodin Haiti menjadi Kapolri. Anggota tim 9 Imam Prasodjo berharap calon Kapolri yang baru ini bisa tegas dan melakukan pembersihan di tubuh Polri.

"Kita dorong Pak Badrodin bisa lebih tegas dan lakukan pembenahan-pembenahan di Polri," ucap Imam di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Imam bersama para alumni UI menggelar aksi dukungan untuk KPK. Mereka berkumpul sejak pukul 15.00 WIB di depan Gedung KPK.

Sosiolog UI itu juga berharap hubungan Polri dan KPK bisa membaik di bawah kepemimpinan Badrodin. "Kita lihat apakah Pak Badrodin Haiti bisa menjalankan tugasnya dengan baik, mengembalikan hubungan antara Polri dengan KPK," ucapnya.

Siang tadi Presiden Jokowi memutuskan untuk tidak melantik Komjen Budi Gunawan jadi Kapolri. Memperhatikan suara rakyat, Jokowi memutuskan mengusulkan nama baru calon Kapolri yakni Komjen Badrodin Haiti.

(slm/nwk)

Dalam perbicangan singkat melalui sambungan telepon, Badrodin lebih menekankan kepada aspek profesionalitas anggota. Dia melihat komplain-komplain dari masyarakat adalah diduga dari personel-personel yang tidak mumpuni dalam menjalankan tugasnya.

"Ada penertiban di internal terhadap pelanggar-pelanggar di internal," ujarnya.

http://m.detik.com/news/read/2015/02/18/155431/2836876/10/

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar