2.13.2015

Telepon


From: A.Syauqi Yahya 


Jumat, 13/02/2015 09:34 WIB

Komisi III: Jokowi Telepon Ketua DPR Pastikan Pelantikan Komjen BG Batal

http://m.detik.com/news/read/2015/02/13/093430/2831987/10/

Indah Mutiara Kami - detikNews

FOKUS BERITA
Calon Kapolri Tersangka

Jakarta - Presiden Joko Widodo dipastikan tidak akan melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Kabar itu disampaikan langsung lewat sambungan telepon ke Ketua DPR Setya Novanto.

"Yang saya ketahui, Jokowi menelepon ke Novanto hari Rabu malam. Katanya tidak akan melantik Komjen Budi dan mengusulkan calon Kapolri baru," kata Wakil Ketua Komisi III Desmon J Mahesa saat dihubungi, Jumat (13/2/2015).

Perwakilan Komisi III Benny K Harman kemudian dimintai pandangan hukum oleh pimpinan DPR. Sikap komisi III DPR adalah tetap mendesak adanya pelantikan.

"Benny jelaskan, tidak ada alasan untuk tidak melantik. Pengusulan cakapolri baru agak sulit untuk memilih nantinya," kata politikus Gerindra ini.

Sebelumnya Seskab Andi Widjajanto pada Kamis (12/2) mengatakan belum ada arahan dari Presiden Jokowi terkait keputusan status Komjen BG. Namun dia memberi sinyal bahwa akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

"Bisakan diumumkan di Solo atau Bogor, tidak ada masalahkan?" kata Andi.

Untuk diketahui Presiden Jokowi hari ini berkantor di Istana Bogor untuk memberi arahan kepada para bupati wilayah Jawa dan Maluku. Sorenya, Jokowi akan bertolak ke Solo untuk membuka Munas Partai Hanura.

(imk/trq)

--
--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar