3.11.2015

Syafii Maarif: Jangan Kriminalisasi, KPK-Polri Harus Saling Menghormati


From: A.Syauqi Yahya


Polisi harus berani memperbaiki diri, KPK juga diawasi juga

http://m.detik.com/news/read/2015/03/10/170924/2854800/10/syafii-maarif-jangan-kriminalisasi-kpk-polri-harus-saling-menghormati

Selasa, 10/03/2015 17:09 WIB

Syafii Maarif: Jangan Kriminalisasi, KPK-Polri Harus Saling Menghormati

Mulya Nurbilkis - detikNews

FOKUS BERITA
Krisis KPK vs Oknum Polri

Jakarta - Tim 9 bertemu Wapres JK selama 1,5 jam. Menurut Ketua Tim 9 Syafii Maarif, dalam pertemuan itu mereka menyimpulkan polisi dan KPK harus saling menghormati.

"Yang kita lihat heboh ini, gampang diselesaikan. KPK, Polisi sama-sama menghormati. Ini isu rekening gendut sudah meluas. Kita tidak tahu sampai mana, polisi harus belajar. Jangan seperti Gus Dur mengatakan polisi jujur hanya 3 yakni polisi tidur, patung polisi, dan polisi Hoegeng," kata Syafii usai bertemu JK di kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2015).

Menurut Syafii, anggaran polisi mungkin kurang. Karena itu anggaran untuk polisi harus dievaluasi.

"Polisi anggaran kurang. Supaya tidak macem-macem lagi, semua harus melakukan instropeksi. Saya tidak mengatakan negara gagal. Polisi harus berani memperbaiki diri, KPK juga diawasi juga," tutur mantan Ketua PP Muhammadiyah ini.

Syafii menambahkan, kehebohan berkurang setelah Presiden mengumumkan Budi Gunawan tidak dilantik. Namun kini timbul lagi kehebohan.

"Komnas HAM mau disomasi, ini timbul lagi," katanya.

(nik/van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar