7.31.2019

"Kenapa Orang Tua Tetap Memilih Jadi Gaptek"

"Kenapa Orang Tua Tetap Memilih Jadi Gaptek"


SEORANG pria muda telah menghabiskan waktu 1 jam di bank bersama bosnya
hanya untuk mentransfer sejumlah uang.
Pria itu tidak bisa menahan diri & bertanya.
''Bos, kenapa tidak mengaktifkan internet banking?


"Mengapa aku harus melakukan itu?'' tanya bos.


''Nah, Bos tidak perlu menghabiskan waktu 1 jam di sini untuk melakukan
hal-hal seperti mentransfer uang. Bos bahkan bisa melakukan belanja online.
Semuanya akan sangat mudah!''


Pria itu, jadi sangat bersemangat untuk membujuk bosnya beralih ke dunia
internet banking.


Lalu bos kembali bertanya, ''jika saya melakukan itu, saya tidak perlu
keluar rumah?"


''Ya, ya''! jawab pria itu.


Ia menjelaskan kepada bos, bagaimana barang-barang kelontong bisa dikirim
sampai di depan pintu rumah sekarang & bagaimana Amazon bisa memberikan
segalanya!


Tapi, jawaban bos membuat pria itu bungkam.


Bos berkata ...
''Sejak aku memasuki bank hari ini, aku telah bertemu dengan 4 orang temanku.
Aku mengobrol sebentar dengan staf yang mengenalku dengan baik sekarang.
Kamu tahu aku ini hidup sendiri. Inilah waktu bertemu teman yang aku butuhkan.
Aku bersemangat & bersiap-siap datang ke bank.
Aku menyediakan cukup waktu.
Itu adalah sentuhan fisik yang aku idamkan.


Dua tahun lalu waktu aku sakit.
Pemilik toko tempat aku membeli buah, datang menjengukku & duduk di samping
tempat tidurku bahkan menangis.


Saat istriku jatuh beberapa waktu lalu saat berolahraga jalan pagi, tukang
kelontong setempat melihatnya & segera membawa mobilnya untuk mengantar
istriku pulang saat dia tahu di mana kami tinggal.


Apakah aku bisa mendapatkan sentuhan manusia seperti itu jika semuanya
dilakukan dengan online?


Mengapa aku menginginkan semuanya dikirimkan kepadaku & memaksaku untuk
berinteraksi hanya dengan komputer atau smartphone?


Apakah Aku salah jika Aku ingin mengenal orang yang berbincang dengan ku &
bukan hanya sebagai penjual.


Ini menciptakan ikatan.
Relasi...


Apakah Amazon juga bisa memberikan semua ini???
Technology isn' t life,
Spend time with people.
Not with devices ???


Teknologi bukanlah kehidupan.
Luangkan waktu bersama dengan orang.
Bukan dengan perangkat canggih.
Atau Anda akan menyesal selamanya.


Karena waktu tidak akan pernah kembali.
Selagi masih bisa dan ada waktu.
Mari kita menyapa, menghargai orang-orang di sekeliling kita yang kita
jumpai setiap hari.
#sgt #inspirasi

Sent with AquaMail for Android
https://www.mobisystems.com/aqua-mail

Tidak ada komentar:

Posting Komentar