6.13.2014

Kq qqq q qqq




ARTI KETAWA ALA GAYA POLITISI
Berbagai macam jenis gaya tertawa yang punya makna, dipandang dari sudut filosofi psikogrogi dan ketawalogi.
1. Ketawa ha-ha-ha-ha
Orang yang punya jenis ketawa ini mempunyai sifat penggembira, sehingga sangat cocok sebagai penggembira kongres, penggembira PON maupun event mega proyek apa saja yang membutuhkan kegembiraan. Ciri khas orang jenis ini adalah suka minum soda gembira dan lebih suka kongkow di gembira loka.
Selain sifat gembira, sifat berani dan terbuka juga dimilikinya, tetapi belum tentu berani buka bukaan apa saja, misalnya membuka skandal century maupun hambalang, apalagi sampai membuka pakaian orang lain.
2. Ketawa hi-hi-hi-hi
Orangnya pemalu, cenderung menghindari tindakan yang memalukan, sangat malu untuk dipermalukan. Cinta keluarga, terutama keluarga sendiri dan keluarga berencana (beberapa ada yang sudah menjadi tokoh teladan KB lestari). Gemar lelucon dan dagelan, terutama dagelan mengenai politik dagang sapi maupun daging sapi. Sangat pintar menyimpan uang, misalnya uang DP anggaran, uang hasil arisan korupsi, tetapi bukan uang palsu.
3. Ketawa he-he-he-he
Orangnya berani, terutama menghadapi hal hal yang tidak menakutkan, misalnya berani malu mengambil uang rakyat, berani digantung di Monas maupun berani membuat BUMN menjadi sapi perah. Mempunyai jiwa humor yang tinggi, yang membuat para konstituennya tertawa menyaksikan kebodohannya.
4. Ketawa ho-ho-ho-ho
Berjiwa tekun, tapi tidak pikun, meskipun tidak berbakat menjadi dukun. Bukan pekerja keras dan suka keindahan, meskipun kadang kadang mengeras saat melihat keindahan. Watak selanjutnya adalah keras kepala, sehingga sering dimanfaatkan kepalanya untuk memecahkan kebekuan proyek proyek di birokrasi, misalnya pada kepala bagian, kepala biro, maupun kepala departemen, tapi tidak dengan kepala suku.
5. Ketawa hu-hu-hu-hu
Punya daya tarik (dalam beberapa event 17 an dikampung, selalu terpilih menjadi peserta tarik tambang). Pecinta buku, terutama buku tamu, buku harian dan buku tabungan, tidak termasuk buku catatan si boy. Berbakat menjadi penyanyi, terutama nyanyi dirumah rumah dan di warung tenda, juga nyanyi dari jeruji mengenai aliran dana yang dikorupsi. Banyak diantaranya sukses menjadi artis karbitan,tetapi lebih banyak menjadi pesakitan.
6. Ketawa hik-hik-hik-hik
Konon dijuluki "ketawa tikus". Banyak memiliki teman, terutama teman seperjuangan, teman sependeritaan, teman seperguruan, bahkan teman tapi mesra. Suka menghadapi tantangan, terutama tantangan alam dan tantangan jaman. Raji bekerja, apalagi bila diberi imbalan gratifikasi yang luar biasa seperti gratifikasi mobil mewah dan gratifikasi esek esek. Murah hati, terutama menjelang pemilu atau pemilihan kepala daerah.
7. Ketawa huk-huk-huk-huk
Ketawa yang terkesan seperti suara peliharaan ini mempunyai arti punya tanggung jawab. artinya, bila ada yang menanggung, maka selalu siap untuk menjawab. Dapat menjadi pendengar yang baik, tapi hanya mendengarkan tidak melakukan tibdakan. Ciri paling populer adalah mereka makan secukupnya, misalkan cukup kenyang dan cukup mewah. Tidak pernah menuntut, kecuali menuntut ganti rugi atas jasanya melobby para menteri dan petinggi supaya anggaran dapat segera direalisasi.
Demikian hasil riset bidang ketawalogi, sampai saat ini baru mendapatkan 7 jenis ketawa, semoga setelah Pemilu 2014 nanti banyak menemukan jenis ketawa yang warna warni akibat banyaknya politisi yang terjerat kasus korupsi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar