4.29.2015

Wanita Lebih Galak


From: <syauqiyahya@gmail.com>



Selasa, 28/04/2015 13:58 WIB

Sesaknya KRL, Penumpang Gerbong Wanita Lebih Galak Dibanding Gerbong Umum

Nala Edwin - detikNews

Jakarta - Saking penuhnya penumpang yang naik di gerbong wanita, petugas keamanan di Stasiun Klender Baru, Jakarta Timur, sampai perlu mendorong-dorong penumpang agar pintu bisa ditutup. Pemandangan seperti itu sering terjadi di jam sibuk.

"Tiap hari memang seperti itu, memang sudah tradisi umum kalau di gerbong wanita lebih sadis dibanding gerbong biasa," kata Arindra Dewani, seorang penumpang KRL di Stasiun Klender Baru, Jakarta Timur, Selasa (28/4/2015). Arindra mengirimkan video ke pasangmata.com tentang petugas yang perlu mendorong penumpang wanita agar pintu kereta bisa ditutup, di Stasiun Klender Baru pukul 06.40 WIB, saat peak hour.

Arinda mengatakan, penumpang wanita biasanya lebih sensitif kalau tersengol penumpang wanita lainnya. "Kalau kerudungnya ketarik sedikit marah, kalau ketarik sedikit marah, sedangkan kalau di gerbong umum lebih biasa," kata pekerja di kawasan Sudirman ini. (Baca: Melihat 'Sarden Kaleng' Kereta dari Tokyo Sampai New York)

Arinda lebih suka naik gerbong umum dibandingkan gerbong wanita. "Kalau saya pilih yang kosong saja, tak pilih gerbong perempuan," katanya.

Arinda mengatakan, biasanya penumpang di gerbong wanita memang membutuhkan bantuan petugas untuk naik. Hal ini karena biasanya wanita membawa tas sehingga sulit untuk naik. "Kalau laki-laki kan bisa menolong dirinya sendiri, kalau yang wanita ini susah karena bawa barang bawaan," katanya.

Saat ditanya apakah ada penumpang wanita yang marah karena didorong petugas, Arinda membantahnya. "Tidak ada yang marah, kita bisa naik saja sudah bersyukur," katanya.



(nal/nrl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar