4.26.2015

Menteri ne MENGECAM



From: A.Syauqi Yahya 

Sabtu, 25/04/2015 12:58 WIB

Kecam Pesta Bikini SMA, Menteri Anies: Permalukan Penyelenggaranya!

http://m.detik.com/news/read/2015/04/25/125832/2897979/10/kecam-pesta-bikini-sma-menteri-anies-permalukan-penyelenggaranya

Sukma Indah Permana - detikNews

FOKUS BERITA
Pesta Bikini SMA

Yogyakarta, - Pesta bikini dalam rangka perayaan pasca UN SMA telah dibatalkan panitia Divine Production. Namun Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mendukung langkah sekolah yang merasa dirugikan untuk menuntut secara hukum.

"Sekolah bisa menuntut, silakan tuntut saja. Laporkan delik aduan, bahwa itu mencemarkan nama sekolah. Biar kapok, harus bertanggung jawab," kata Anies.

Hal ini disampaikan Anies kepada wartawan usai membuka acara Seminar Nasional "Guru dalam Dinamika Implementasi Kurikulum" di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (25/4/2015).

‎Anies melihat acara ini bukan saja tercela tapi memalukan. Dia berharap semua pihak ke depannya ikut mengawasi jika ada acara serupa.

"Tunjukkan namanya, fotonya sebagai penyelenggara, orang yang punya niat menyelenggakan acara ini. Kita harus permalukan orang-orang yang akan merendahkan bangsa kita," imbuhnya.

"Saya mengecam! Orang-orang seperti inilah yang membuat negeri ini banyak masalah," kata Anies.

Sebelumnya Divine Production telah meminta maaf dan membatalkan pesta bikini untuk merayakan berakhirnya UN yang sedianya diselenggarakan Sabtu (25/4). Mereka mengaku tidak tahu tentang tema bikini party dan menyalah-nyalahkan tim kreatifnya.

Ada beberapa sekolah yang dicatut namanya oleh Divine Production dalam event tersebut. Beberapa di antaranya melapor ke polisi, salah satunya SMA 29 Jakarta.

(sip/bar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar