9.20.2014

Lima Puluh Plus Satu


From: A.Syauqi Yahya 


Kamis, 18/09/2014 21:30 WIB

Jokowi-JK Ingin Punya Kekuatan 50 Persen Plus Satu di Parlemen

M Iqbal - detikNews

Jakarta - ‎Jumlah suara parpol pendukung Jokowi-JK di parlemen masih kalah jika dibanding koalisi merah putih. Tim Jokowi-JK ingin memastikan suara di parlemen cukup untuk bisa mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

"Parpol pendukung Jokowi sadari agenda di DPR atau parlemen bisa dimenangkan jika pastikan dapat 50 persen plus satu (suara), sehingga aturan apapun bisa diintegrasikan dengan kemenangan rakyat," ujar Deputi Tim Transisi Hasto Kristyanto di Kantor Transisi Jalan Situbondo, Menteng, Jakpus, Kamis (18/9/2014).

Hasto mengatakan, dukungan parlemen itu sangat penting agar program-program pemerintahan Jokowi-JK bisa berjalan efektif tanpa hambatan, tentu terkait fungsi DPR dalam anggaran, regulasi dan pengawasan.

"Dukungan parlemen penting, bukan berarti segalanya. Kita sadari (agenda) di parlemen harus senafas dengan yang disuarakan rakyat 9 April lalu," ujarnya.

‎Untuk itu menurut Hasto, ‎pihaknya tetap membuka peluang kerjasama dari parpol lain di luar yang sudah bergabung saat ini. "Ketika perlu dukungan tambahan, wajar kalau ada PPP, PAN, dan Demokrat membuktikan ada titik temu," tuturnya mencontohkan.

"Dengan Demokrat ada spirit sama bahwa reformasi yang meletakkan spirit kedaulatan rakyat sehingga bareng juga dalam RUU Pilkada," imbuhnya mengomentari dukungan Demokrat di RUU Pilkada.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar