9.27.2014

Demi Hubungan Baik ????


From: A.Syauqi Yahya


Hmmmm........../kung

Senin, 15/09/2014 15:28 WIB

Harapan PDIP untuk SBY: Dukung Pilkada Langsung atau Tarik RUU

Danu Damarjati - detikNews

FOKUS BERITA
Ramai-ramai Menolak 'Pilkada DPRD'
Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menentukan sikap terkait RUU Pilkada yang kini sedang berproses di DPR. PDIP berharap SBY mau menarik usulannya pada RUU itu atau memberi dukungan terhadap Pilkada langsung.

"‎Kita serahkan keputusannya pada Pak SBY. Paling minim beliau menarik usulan pada RUU Pilkada. Tapi kita harap beliau justru menginstruksikan terutama kepada fraksi Partai Demokrat untuk mendukung Pilkada langsung," kata Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Achmad Basarah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/9/2014).

Menurut Basarah, saran presiden terpilih Joko Widodo ke SBY agar pemerintah menarik diri dari proses legislasi RUU itu merupakan usulan yang simpatik. Jika usulan itu diterima, tentu hubungan baik akan terjaga antara SBY dan Jokowi yang bakal jadi presiden kelak.‎

"‎Saya kira inilah momentum SBY memulai membuka hubungan baik yang konstruktif dengan Jokowi. Jika saran masukan Jokowi diterima, kemudian Presiden SBY menarik usulan RUU Pilkada, maka akan tumbuh sikap saling menghargai dan menghormati," ujar Basarah.

Panja RUU Pilkada mengupayakan RUU itu disahkan pada periode ini juga. Namun Jokowi meminta agar pemerintahan menarik usulannya dalam pembahasan RUU itu‎. Dengan demikian, RUU Pilkada tak jadi disahkan pada penghujung periode 2009-2014 ini.

"Pertama, kalau saya (minta) ditunda (pengesahan RUU Pilkada). Kedua, kalau bisa pemerintah tarik saja (usulan)," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta.‎

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar