5.01.2015

Kenapa Dibawa Ke Mako Brimob Kelapa Dia !?


From: A.Syauqi Yahya


Jumat, 01/05/2015 11:51 WIB

Novel Ditahan karena Menolak Diperiksa di Mako Brimob Kelapa Dua

http://m.detik.com/news/read/2015/05/01/115118/2903280/10/novel-ditahan-karena-menolak-diperiksa-di-mako-brimob-kelapa-dua

Elza Astari Retaduari - detikNews

FOKUS BERITA
Novel Baswedan Ditangkap
Jakarta - Novel Baswedan akhirnya ditahan dan dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Penyidik senior KPK tersebut ditahan karena menolak permintaan penyidik Bareskrim untuk diperiksa lanjutan di Kelapa Dua.

"Saat pemeriksaan surat penahanan itu belum ada. Lalu penyidik bilang akan melanjutkan pemeriksaan di Kelapa Dua, Novel menolak karena dalam surat ditulis pemeriksaan di Bareskrim dan bukan di Kelapa Dua," ujar kuasa hukum Novel, Muji Kartika Rahayu, di Gedung Bareskrim, Jl Trunojoyo, Jaksel, Jumat (1/5/2015).

Selanjutnya, kata Muji, penyidik menyiapkan surat penahanan. Novel juga menyatakan menolak penahanan tersebut dan menuliskan alasan-alasannya.

"Kita tolak pemeriksaan di Kelapa Dua. Mereka membuat surat penahanan, Novel menolaknya dan menuliskan alasan-alasannya karena memang tidak ada alasan untuk menahannya," kata Muji.

Saat ini Muji beserta tim kuasa hukum Novel lainnya juga menyusul Novel ke Kelapa Dua untuk memberi dampingan. Ia belum mengetahui apakah ada dari pimpinan KPK yang akan memberikan jaminan untuk penangguhan Novel.

"Ini saya mau ke sana (Kelapa Dua). Kalau dari statement di media katanya begitu (pimpinan KPK akan menjamin Novel), tapi saya belum tahu, belum ada koordinasi," tutur Muji.

Novel dibawa paksa oleh 13 penyidik Bareskrim dari rumahnya di Kelapa Gading, Jakut, dinihari tadi. Setelah hampir 12 jam berada di Bareskrim, Novel dibawa ke Mako Brimob dan sudah mengenakan baju tahanan oranye.

Pemeriksaan dilakukan setelah kuasa hukum Novel bertemu dengannya. Saat dibawa penyidik ke Mako Brimob, raut muka Novel terlihat datar dan ia enggan memberikan statement.

"Jadi tai Novel ditangkap jam 12 malam, jam 3 pagi kita di sini belum bisa ketemu Novel. Ternyata Novel sudah di-BAP sejak jam 2. Novel menolak memberi keterangan sebelum didampingi pengacara," pungkas Muji.

(ear/ndr)

Share: Twitter | Facebook | Email
(18) Komentar | Kirim komentar
Baca Juga:
Pimpinan KPK SMS dan Datangi Rumah Kapolri, Tapi Tak Ada Tanggapan
Novel Baswedan Ditahan dan Dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua
Jaminkan Diri untuk Novel Baswedan, Lima Pimpinan KPK Surati Bareskrim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar