8.20.2014

Angin Segar !


From: A.Syauqi Yahya 

Rabu, 20/08/2014 07:48 WIB

Selamat! PN Bandung Jadi Pengadilan Terbaik di Indonesia

Rivki - detikNews

Gedung Mahkamah Agung (ari saputra/detikcom)
Jakarta - Mahkamah Agung (MA) memutuskan Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jawa Barat, menjadi pengadilan umum kelas 1A khusus terbaik di Indonesia. Adapun untuk kelas 1A diraih oleh PN Denpasar.

"Ini adalah angin segar di tengah sisa-sisa bau menyengat," ujar Wakil PN Bandung, Nawawi Pamolango kepada detikcom, Rabu(19/8/2014).

Bau menyengat yang dimaksud yaitu ketika Wakil PN Bandung Setyabudi dicokok KPK karena melakukan korupsi. Setyabudi kini telah dipecat dan dijatuhi hukuman 12 tahun penjara. Sebelum itu, PN Bandung juga mendapat ujian dengan ditangkapnya hakim adhoc Imas yang bertugas di Tipikor Bandung dalam kasus korupsi juga.

Nawawi berharap prestasi ini bisa terus dijaga. Dia mengatakan, sejak awal niatannya menjadi Waka PN Bandung ingin sekali memulihkan citra peradilan ini yang sempat terpuruk.

"Kami merasa sangat dihargai dan terimakasih untuk predikat ini," ujar Nawawi.

Selain berprestasi, PN Bandung juga ditetapkan sebagai pengadilan dengan kinerja terbaik. Posisi kedua kelas 1A khusus diisi oleh PN Jakarta Barat dan posisi ketiga diduduki oleh PN Surakarta.

Adapun untuk pengadilan kelas 1A, juara pertama diraih PN Denpasar dan disusul oleh PN Yogyakarta dan diperingkat ketiga diraih PN Banjarmasin

"Alhamdulillah, semoga PN Denpasar selalu bisa memberi pelayanan terbaik bagi para pencari keadilan," kata Ketua PN Denpasar, Sugeng Riyono.

Sedangkan untuk kelas 1B, predikat pengadilan berprestasi diraih oleh PN Cibinong yang disusul oleh PN Sukoharjo dan PN Bukit Tinggi. Penghargaan ini diberi kan karena pengadilan tersebut mampu mengatur administrasi perkara, kepegawaian dengan baik. Selain itu, pengadilan ini juga memiliki ruang informasi publik yang baik dan fasilitas yang bagus.

"Tentunya penghargaan ini akan semakin memacu kita untuk bekerja dan meningkatkan kinerja lebih baik di tahun-tahun mendatang. Saya ucapkan terimakasih banyak atas penghargaan ini," ujar Ketua PN Cibinong, Sujatmiko.

Perlombaan juga dilaksanakan untuk PN Kelas II dan dimenangkan oleh PN Donggala yang disusul oleh PN Pangkalan Bun dan PN Dompu. PN Pangkalan Bun sempat naik namanya saat Ketua PN nya, Nuril Huda menerima suap dan hanya dikasih skorsing.

PN Kelas II merupakan pengadilan yang umumnya berada di daerah terpencil atau jumlah perkaranya tidak terlalu banyak. Meski demikian, Kelas II menjadi ujung tombak pelayanan keadilan bagi masyarakat.

"Peningkatan kinerja PN Dompu tidak ditujukan semata-mata untuk mendapat penghargaan tetapi bentuk tekad melaksanakan tanggungjawab jabatan sebaik-baiknya dan upaya pimpinan MA untuk mengadakan lomba kinerja adalah positif yang patut diapresiasi," ujar Wakil Ketua PN Dompu, Juyamto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar