8.13.2014

5 Titik Tubuh


From: A.Syauqi Yahya


MINGGU, 10 AGUSTUS 2014 | 15:11 WIB

5 Titik Tubuh yang Tepat untuk Semprotkan Parfum

TEMPO.CO, Jakarta - Terkadang kita mengeluhkan wangi parfum yang dipakai tak mampu bertahan lama. Sebaiknya, jangan buru-buru menyalahkan parfumnya. Mungkin saja kita salah menyemprotkannya.

Dilansir laman How Stuff Works, Ahad, 10 Agustus 2014, para ahli parfum menyarankan parfum disemprotkan di titik nadi atau pulse point. Elizabeth Barrial, ahli parfum di Black Phoenix Alchemy Lab yang berbasis di North Hollywood, California, mengatakan panas tubuh yang dihasilkan titik-titik nadi membantu mengintensifkan aroma parfum, sehingga wangi parfum akan lebih kuat dan tahan lama.

Di mana saja area pulse point? Anda cukup menyemprotkan parfum di belakang telinga, area leher, bagian dalam pergelangan tangan, siku bagian dalam, dan bagian belakang lutut. Dengan menyemprotkan parfum di area pulse point, wangi parfum akan bertahan lama. Meski begitu, hal lain yang perlu diperhatikan adalah kelembapan kulit.

Kulit yang lembap akan menyerap parfum dan mempertahankan wanginya, sedangkan wangi parfum yang disemprotkan pada kulit kering tidak akan bertahan lama. Selain itu, jangan memilih parfum yang banyak mengandung alkohol. Semakin banyak kadar alkohol di dalam parfum, wanginya akan cepat hilang.

RINA ATMASARI | HOWSTUFFWORKS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar