6.30.2019

Penipuan

Hati2 ya temen2. Barusan saya (David) di telpon dari nomor +62218827738,
begitu diangkat lsg disambut oleh mesin "anda terhubung dengan komisi
pemberantasan korupsi, anda memiliki satu transaksi yg terindikasi tidak
wajar....." (saya ga gitu inget isinya), "tekan 0 untuk berbicara dengan
petugas" lalu saya terhubung dengan seorang laki2 yg menyatakan petugas KPK
yg mencurigai saya ada transaksi tidak wajar pada rekening saya. Tapi si
petugas ini tidak tau sama sekali saya siapa (ingat jangan pernah
memberitahukannama dan data2 asli anda), saya asal sebut nama, tempat
tinggal dll yg dia minta. Nah abis itu dia tanya saya pernah pergi ke
balikpapan, saya jawab pernah (padahal ga pernah sama sekali), akhirnya
saya mute dalam waktu yg lama, lalu telp dia matikan. Kemudian ngotot
nelpon lagi dari nomor +62162125578300 dan akhirnya saya bilang kalau dia
penipu karena data2 yg saya berikan tidak benar dan dia tidak tau (harusnya
seorang petugas beneran tau dong data2 target operasi dia).


Intinya hati2 ya temen2, penipuan makin canggih sekarang.

Sent with AquaMail for Android
https://www.mobisystems.com/aqua-mail

Tidak ada komentar:

Posting Komentar