10.07.2013

Dikenai Hukuman Mati

Sabtu, 05/10/2013 09:42 WIB

4 Tokoh Ini Setuju Akil Mochtar Dikenai Hukuman Mati

Dhani Irawan - detikNews



1 dari 5

Next

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menunjukkan taringnya. Tak tanggung-tanggung, kali ini Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar yang terjaring dalam operasi tangkap tangan KPK. Akil ditangkap terkait dugaan kasus suap pemilihan kepala daerah.

Akil ditangkap pada Rabu (2/10) malam di rumah dinasnya di kompleks menteri Jl Widya Chandra III No 7, Jakarta Selatan sekitar pukul 22.00 WIB. Anggota DPR Chairun Nisa dan seorang pengusaha Cornelis Nalau tertangkap basah. Selain itu, Tubagus Chaery Wardana alias Wawan yang merupakan adik dari Gubernur Banten Ratu Atut dan beberapa orang lainnya juga diamankan KPK.

Dalam jumpa pers yang juga digelar Rabu (3/10) kemarin, Ketua KPK Abraham Samad memastikan, Akil dijerat dengan dua kasus korupsi sekaligus. Pertama, dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Kedua, dugaan suap Pilkada Lebak, Banten. Semua proses sengketa itu digelar di MK.

Operasi tangkap tangan (OTT) KPK itu membuat wibawa MK runtuh. Wacana hukuman mati pun bergolak pada Akil Mochtar yang dulu dikenal sangat antikorupsi. Beberapa tokoh langsung angkat bicara soal Akil Mochtar yang seharusnya dihukum mati. Siapa saja para tokoh yang menyuarakan dan setuju dengan usulan tersebut, berikut nama-nama tokoh tersebut

http://m.detik.com/news/read/2013/10/05/094200/2378616/10/4-tokoh-ini-setuju-akil-mochtar-dikenai-hukuman-mati
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar